Monday, December 1, 2008

perjuangan asi

ini cerita hari jumat 28 nov 08

ceritanya kaka sakit dari hari selasa
muntah, panas dan mencret

demi melihat si kaka yang sakit, lemes, aku jadi ikutan sedih
apalagi eyang, sampe ga mau makan
akhirnya aku pun jadi males makan

rabu & kamis aku di rumah,
rabu karena aku masih lemes, setelah selasa pulang setengah hari karena meriang dan pusing hebat
kamis karena kaka sakit dan mau kontrol

jadi selama itu aku tidak memeras
aku makan hanya sedikit, mungkin kalo ga inget lagi menyusui, ga makan samsek =(
jadinya, produksi asi turun

singkat kata, kamis malam aku hanya berhasil memerah sedikit
jumat pagi, aku merah, dapet sedikit pula, mungkin cuma dapat 1/2 botol U****0
di kulkas, paling hanya ada 2 botol
wah gawat juga, gimana kelanjutan hidup si ade tanpa asi hari ini
sementara untuk tidak masuk kantor lagi juga tidak mungkin

akhirnya aku memutuskan untuk berangkat ke kantor
masalah asi, masalah lain, nanti dipikirkan kemudian
tapi untuk ke sufor, waktu itu tidak terpikir sama sekali
siang2 nlp ke rumah, eyang bilang asi mepet banget
wah gawat juga
aku pulang juga nyaris ga mungkin

waktu itu aku sudah memerah asi
dapet 2 botol
terlintas di pikiran untuk mint atolong adikku mengantarkan asi ke rumah
masalahnya saat itu hari jumat, yang berarti adikku jumatan

akhirnya aku sms dia
aku tanya kesanggupannya menjemput asi dan mengantarkannya ke rumah
dia bersedia, hanya untuk waktu, masih belum pasti

aku lega, setidaknya ada secercah harapan
akhirnya adikku memberi kabar, dia bersedia, tapi setelah jam maksi
aku girang

siang itu jam 13.30 aku menunggu di depan kantor
menunggu adikku yang akan menjemput asi
ahh, itu dia datang
legaaa rasanya
aku mengucapkan terima kasih yang tak terhingga
demi dua botol asi, adikku rela menjemput ke kantorku, lalu mengantarkannya ke rumah

demi dua botol
demi kelangsungan kehidupan si ade
ade faizan
semua berjuang
pejuang asi

aku perhatikna punggung adikku yang semakin menjauh
dia rela ijin dari kantornya untuk mengantarkan dua botol asi
cairan hidup, cairan ajaib dari sang khalik
subhanalloh

tak lama aku tlp rumah
ternyata asi sudah sampai
ahhh seangnya bahagianya

terima kasih de, kau begitu baik
terima kasih ibu, telah membantu memperjuangkan ASI ekslusif
dan tentunya rasa syukurku yang tak terhingga untuk Ar Rahman, sang pencipta
alhamdulillah

cairan hidup itu
minuman ajaib itu
insyaAlloh barokah ya de
akan kuingat selalu perjuangan ini

semoga ade sehat selalu ya...
alhamdulillah ya Alloh, sungguh kisah yang tak kan kulupakan
terima kasih untuk semua

No comments: