Wednesday, December 24, 2008

selamat hari ibu

hari ini beberapa imel di inbox ku bertemakan hari ibu

beberapa kali pula aku meneteskan air mata

ah ibu...
untukku, ibu tidak hanya berjasa untukku, tapi juga untuk anak2ku
untuk membalas jasa ibu kepadaku saja, tidak mungkin bagiku
ditambah lagi sekaang ibu turut mengurusa anak2ku

ibu...
tak sanggup aku berkata tentangmu
ibu... (dan ayah)
dua kata yang jika aku membaca sesuatu tentangnya sulit bagiku untuk menahan sesuatu keluar dari mataku

ibu...
engkau yang mengajarkan Tuhan kepadaku
madrasatul ula bagiku
pelindungku
matahariku
idolaku
semua kata terindah pun tidak ukup untuk menggambarkan betapa berartinya dirimu untukku

ibu yang selalu ada disetiap momen hidupku
ibu yang tidak tega melihatku menahan sakit ketika akan melahirkan cucu2nya
ibu yang selalu menguatkanku ketika aku sedang butuh dukungan

kata mereka diriku selalu ditimang
kata mereka diriku selalu dimanja

ooh bunda ada dan tiada dirimu kau selalu ada di dalam hatiku...

sore itu
ketika aku sampai rumah
kujumpai ibu sedang tilawah
kaka lagi main building block, sementara ade tidur

aku mandi dan berbenah
kutunggu samai ibu selesai tilawah
begitu tidak terdengar lagi suara ibu
aku ketuk pintu itu
lalu kucium tangan ibuku
aku minta maaf padanya
lalu aku menangis, aku peluk ibuku
ibu, maafkan aku
maafkan aku yang tiada henti merepotkanmu

ibu hanya bilang, ibu bangga padaku, dan ibu akan selalu berdoa untukku

sore itu...
sepasang ibu dan anak bertangisan penuh haru

ahh ibu
betapa ingin ku katakan
aku mencintai ibu

untuk anak2ku: "doakan semoga bunda bisa amanah"

allohummaghfirli waliwalidayya warhamhumma kamaa rabbayani shagiraa...amiin

No comments: