Tuesday, December 2, 2008

biasanya warna apa?

ini tags baru tentang kata2 si kaka yang suka bikin kita tertawa, kagum bahkan terharu, hiks...

ceritanya tadi malam
kita tiduran berempat di tempat tidur: ayah, bunda, kaka dan ade
ade lg nenen sama bunda, kaka lagi diceritain ayah
dibacain buku judulnya: "merpati nabi sulaiman"
lalu ayah bilang: "wah kak, ini merpatinya kok warna ungu yah?"
terus kaka balas: "biasanya warna apa ayah?"

aku dan suamiku berpandangan, hah, anak sekecil itu sudah bisa mengucapkan kalimat demikian
lucu, iya
kagum, juga
bangga, apalagi

alhamdulillah ya Alloh
ini kuasamu
dia hambamu

satu waktu ketika aku masih hamil si ade, kita jalan2 bertiga: ayah, bunda dan kaka
tiba2 si kaka berujar: "bunda kong (hehe, istilah kaka untuk kata "kalau" adalah "kong") bulan separuh namanya apa?"
aku sempet terdiam sejenak
anak ini kalimatnya indah sekali

aku baru ingat, beberapa waktu yang lalu dia pernah dikasih tau
kalau bulan bulat itu namanya bulan purnama
kalau bulan kaya huruf "C" namanya bulan sabit

nah mungkin waktu itu kaka melihat bulan separuh dan dia bertanya apa namanya
lalu aku tersenyum
aku jawab: "ya..bulan separuh, hehe"
speechless, abis apa coba namanya

satu waktu lagi ada kejadian
aku lagi main sama ade, kaka sama ayah
trs kaka ngajak main aku
lalu aku bilang: "ya udah bunda sama kaka, ade sama ayah"
si kaka jawab: "kaka sama ayah aja, adenya mau nenen kayanya"

subhanalloh
segitu cerdasnya jawaban kaka
betapa berempatinya dia sama adiknya
ya Alloh, titipanMu sungguh berharga
bimbing kami untuk dapat mendidiknya di jalan yang Engkau rdhoi ya Alloh

rabbana hablana min azwajina
wadzurriyatina qurrata a'yun
waj'alna lil muttaqiina imaama
amiin...

No comments: