Wednesday, December 3, 2008

input & output

halah gaya banget judulnya

padahal sih isinya apa yg dimakan dan yang dikeluarin, hehe

jadi saat menyusui sekarang ini, makan ku tak terkendali, hihi
ini ngga tau bawaan orok apa bawaan emaknya sedari orok =D

dimulai dari dini hari, kira2 jam 3, aku makan sereal (k***o k****h) diseduh pake susu uht
abis itu minum air anget 2 gelas
hehe, itung dah tuh brp cc cairan nyang diminum

oya, sejak kehamilan ade aku blm pernah minum (bahkan beli susu bumil or busui)
padahal waktu hamil dan menusui kaka, raasnya feelin guilty kalo ga minum susu itu
berbekal inPo (halah, sunda bgt) dari milis, ternyata ga ada itu sus bumil or busui
bahkan konon, hanya di negara kita tercinta ini yg ada susu demikian
hihi, lutu yah
ya secara logioka juga bisa dimengerti sih
susu sapi yang awalnya cair, lalu dibikin bubuk, nah pade kemane tuh gizi nya?
pan ilang kali yak, kalo ga mo dobilang abis
lah kita masak makanan aja ga bole terlalu mateng, takut gizinya ilang, apalagi nyang eni, dari cair jadi bubuk
et dah kok jadi betawi mode on gini yak, hehe

di lain pihak, trs si produsen susu bumil & busui mengklaim mengandung zat ini itu, nah lho dari mana coba?
berarti artifisial bukan?
padahal kata iklan: "yang alami teuteup lebih baik", hehe

lho jadi ngelantur

trs sampe kantor, minum air putih tak terhingga, mungkin bisa abis 2 liter kali yah
plus minum sari kacang ijo kemasan
hehe, nyang eni namanya kaga konsisten, giliran susu alami, giliran kacang dalam kotak
ya sutralah, abis kalo bikin kacang ijo tiap hari, rasanya agak ribet
kecuali kalo emang pas si mbak keburu bikin, barulah aku makan
plus sarapan

kalo sarapan bahkan biasanya dua kali
di rumah sarapan
nti di kantor sarapan kedua, hehe

pas jam nya maksi, aku makan dengan porsi kuli
pernah satu waktu aku makan dg teman kantor, dg menu yang sama
trs dia bilang: "berasa kenyang bgt ga sih?"
lalu aku jawab: "ngga" sambil nyengir
temanku yang lain tertawa ngakak demi mendengar jawabanku, smntr tmn ku yg bertanya hanya nyengir
hehe

sampe rumah, biasanya aku nyari lagi cemilan,
trs makan sayur katuk yang dicemplungin telor
nah nyang eni udah jadi menu wajib saat menyusui dari jaman kaka sampe ade sekarang, istilahnya katuk udah jadi makanan pokok pendamping nasi, qeqeqe

malem2 makan malam
sebelum tidur minum susu
et dah kaya belalang kupu kupu, jadinya

nah itu asupan busui saat ini

seakrang giliran penghasilannya
penghasilan busui

pagi2 nenenin ade, sebelum ngantor
abis itu merah sekitar jam 5.15, biasanya dapat sekitar 100 cc
klo lagi banyak bisa 120 an

sekitar jm 10 meres di kantor, dapet dua botol @ 100 ml, kadang kurang, kadang lebih
jam 2 an meres lagi, dapet kurleb sama

kalo ga ngantuk (tp biasanya ngantuk, hehe) jm 11 malem meres lagi, dapet mgkn sekitar 100 cc

aduh maaP neh ga konsisten, kadang cc kadang ml

jadi di kulkas biasanya sehari ada 5 botol @100 ml
aku biasa ngasih ade asiP dg sistem kejar tayang
yg diperas hari ini untuk besok
jadi ga ada cadangan

sebenernya bisa aja aku bikin stok di freezer
namun konon, halah , gaya bgt bahasanya
asip di freezer itu nilai gizinya sudah berkurang dibanding yg ditaro di chilled room (kulkas bawah)
selain itu katanya rasanya agak berubah
walaupun tentu saja, ini masih jauuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih baik dibanding sufor

tp aku memilih untuk di kulkas bawah saja, dg asumsi aku masih pulang kantor teratur
jadi pasokan asi, insyaAlloh masih bisa dijaga

nah itu hasil asi yang diperas, belum termasuk yang diminum langsung ade dari bunda
mungkin tidak terlalu berlimpah
tapi alhamdulillah cukup
alhamdulillah
syukurku tak terhingga karena asi yang Alloh kasih, mencukupi kebutuhan anakku

sungguh penyesalan tak terhingga jika aku tidak dapat menyusui anak2ku, titipanMu

terima kasih ya Alloh
la haula wala quwwata ila billah



No comments: