Friday, May 7, 2010

Field Trip Al Abror























ini cerita tentang field trip nya sekolah kaka
ada edaran bahwa PG/ TK Al Abror akan mengadakan karya wisata ke Taman Safari tanggal 6 Mei 2010
di edaran tsb dibilang biaya Rp 280.000 untuk 2 orang (1 murid + 1 pengantar), ikut/ tidak tetap bayar, hehe
tidak ada maksud apapun aku menulis biaya di postingan ini, sekedar untuk pengingat di kemudian hari, siapa tau dibaca anak cucu, hehe... lebay
seminggu sebelumnya aku sudah mengajukan cuti, hanya 1 hari di hari kamis
alhamdulillah proses pengajuan cuti lancar
tak lama setelah verbal approvel oleh si bos, ada bos lain menawarkan aku dinas dan menyarankan aku untuk membatalkan cutiku, hehe, maaf ya pak, cuti sudah duluan
jauh2 hari aku sudah mensosialisasikan hal ini kepada kaka, dengan harapan kaka akan antusias
maklum kaka itu belum terlalu membaur dengan teman2 sekolahnya
dan jawaban kaka teuteup konsisten: tidak mau ikut
walau dijawab tidak secara frontal, hanya dengan nyengir ini pertanda kaka kurang antusias
penyebabnya bisa beberapa
bisa karena kaka sudah 3 kali ke taman safari, atau karena dia merasa tidak ada teman
akhirnya diputuskan ade diajak serta
sehari sebelumnya, aku sms bu diana perihal kemungkinan adanya peserta tambahan
jawaban bu diana setelah beliau berkonsultasi dengan komite sekolah, bisa saja adik ikut, tapi karena full seat, maka peserta tambahan harus dipangku, snack diusahakan diberi, cukup membayr rp 70.000
sempat terbersit keraguan (halah) apa aku sanggup menjaga 2 toddler, jagoan, tanpa ada yang membantu
hehe, cuma gimana lagi, kursi sudah penuh, yang artinya si mba tidak bisa ikut.
malamnya ayah, bunda, kaka dan ade ke toko dekat rumah untuk belanja bekal alakadarnya plus beli kado buat tukeran di sana
aku memilih tempat menyimpan makanan plastik, abis binun, have no choice
lalu sampai di rumah, dibungkus kertas koran, begitu aturannya
pagi2 aku segera mandi, segera kusiapkan semua keperluan kaka dan ade
aku mandikan kaka yang masih tertidur, ketika sudah dipakaikan baju: kaka tertidur kembali =D
lalu aku mandikan ade, setelah sebelumnya dimandikan
ade langsung sarapan dan minum susu
sementara waktu sudah menunjukkan pukul 6.30, padahal anak2 harus sudah kumpul jam 7 di sekolah
segera aku bangunkan kaka
kita bertiga ke sekolah diantar si mba
sampai disana belum banyak yang datang
jam 7 murid2 dibariskan, sementar aku bersama ade
jam 8, semua menuju bis, ekonomi ac, dengan formasi 2-3
aku kebagian 3 bangku, 1 lagi pas kosong
sampai mau berangkat (kelak bahkan sampai kembali pulang) bangku itu tetap kosong
alhamdulillah rejeki, jadi kami dapat 3 kursi
dengan space antar kursi yang amat sangat terbatas, sampai lututku menyentuk kursi depan, halah lebay =D
perjalanan ke sana kaka makan, sementara si ade tak lama tertidur
kaka banyak bertanya, sampai membuat kagum penumpang sebelah
ketika sudah sampai di taman safari, ade pun terbangun
kaka segera berbeo ria, ngobrol ini itu
tiba di tempat tujuan, semua turun
kita berkumpul di saung diatas danau yang sudah di-book
disana acara makan2, tukar kado dan lomba
ada yang lucu, saat acar tukar kado, si ade tidak mau ditinggal
saat itu akhirnya mama bang fajar yang mewakili aku
apa mau dikata setelah dibuka kadonya adalah: sandal anak perempuan
hehe, aku sih biasa aja
tapi mama bang fajar, demi melihat hadiah itu merasa tidak enak hati, karena berpikir dia yang mengambilkan itu
lalu dia bertanya2 siap ayang mau tukar
dapatlah anak kecil perempuan yang mau, akhirnya hadiah kaka ditukar dengan tempat minum =D
setelah itu acara bebas
aku segera membeli tiket kereta wisata, aku ajak serta bang fajar dan mamanya. harganya 10.000 per orang untuk 2th ke atas.
saat itu aku sedang berhalangan sholat, jadi bisa main terus bersama kaka ade
setelah naik kereta wisata, kaka ade kuajak naik kuda poni
kalau ade meminta naik, sementara kaka perlu dibujuk untuk mau naik
awalnya kaka tidak mau, namun setelah aku iming2i hadiah naik kereta gantung, akhirnya kaka mau
kaka naik kuda poni coklat, sementara ade kuda poni putih
karcis 10.000 tanpa memandang usia.
setelah itu kaka menagih janji
kereta wisata tak kunjung datang, sekalinya datang langsung penuh
akhirnya aku putuskan untuk jalan kaki ke tempat kereta gantung
perjalanan yang melelahkan, karena jalan yang nanjak plus terkadang ade minta digendong
hehe, lumayan membakar lemak kayanya =D
tiket kereta gantung: 40.000 per orang, 2 th keatas bayar, waaah mehong juga neh, saat itu penunggu tiket tidak ada
tak lama ada yang menghampiri, dia bertanya: rombongan TK ya bu? aku jawab iya
kalau rombongan TK, beli 1 tiket berlaku untuk 2 orang
alhamdulillah, worth it lah kalo 40.000 untuk 2 orang, selain juga karena janjiku pada kaka
di kereta gantung kaka terlihat antusias sekali, sementara ade terlihat datar, berbeda ketika naik kuda, yang bahkan tidak mau turun =D
setelah itu kita ke cowboy show dengan menggunakan kereta wisata
sementara tas makanan dititip ke bang fajar
aku kehausan, tidak ada penjual di tempat cowboy show
bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, halah
ditengah-tengah pertunjukkan ada petugas menawari minuman
segera aku membeli 2
tanpa menunggu pertunjukkan selesai, aku segera mengajak anak2 keluar
hal ini demi menghindari berdesak2annya penumpang saat bubar
lalu kita kembali ke tempat kuda poni
kaka mengajak naik kereta mini
awalnya mereka senang
tapi begitu kereta masuk terowongan, keduanya tampak ketakutan
tapi tak lama
pemandangan berganti binatang2
itupun tak lama
kali ini terowongan kedua
lebih seram dan lebih panjang untuk ukuran kaka ade
disana ternyata ada replika diniosaurus, dengan efek suara dan gerak yang membuat mereka takut
kontan keduanya berteriak dan menangis
untung tidak lama
keluar dari situ, berhubung lapar segera kita masuk toko bakery and pastry, beli ice cream dan muffin, keduanya begitu menyukai
waktu sudah jam 3 lebih, kita segera naik kereta wisata ke tempat turun dari bis
lalu kita makan di noodle center
awal trencana pulang jam 4, ternyata baru 16.30 bis berangkat
tak lama setelah bis berangkat anak2 tidur
keduanya tidur saling berlawanan, kepala kaka disamping kaki ade dan vice versa
alhamdulillah keduanya tertidur sepanjang jalan
baru bangun setelah nyaris sampai tujuan
begitu bis mendarat, kita disambut si mba
ayah menyusul kemudian
alhamdulillah, walau badan serasa remuk (lebay lagi =D) tapi anak2 senang
alhamdulillah...





No comments: