Thursday, May 21, 2009

kaka 37 bulan




alhamdulillah kaka udah 37 bulan
lewat 1 bulan dari 3 tahun
berarti kaka udah bukan batita lagi


di usia sekarang ini terkadang masih suka tantrum
kalo lagi tantrum, keinginannya suka macem2
dan kadang suka bikin ketawa saking anehnya

pernah saat ayah bunda ngantor, dia minta dibawain laptop di atas lemari oleh mba
terang aja si mba yg tidak terlalu tinggi ngga nyampe
yang lucu: si mba ga boleh pake kursi buat ngambil tu laptop

pernah lagi si mba abis belanja dari mas warso
lalu pas kaka tantrum, kaka minta si mba balikin belanjaan
yang lucu: belanjaan mesti dibalikin ke warung ucok
nah lho beli dimana balikin kemana
jaka sembung naek ojek

aduh kaka...kaka...
ada-ada aja kalo lagi tantrum

tapi kalo dia lagi bicara atau berdoa suka bikin terenyuh
suatu ketika aku sholat
sengaja bacaannya aku dzohirkan biar kaka ikutan
ternyata: bener2 kaka ikutan melafadzkan
dari rokaat pertama aku baca alfatihah, lalu al ikhlas
rakaat kedia aku baca alfatihah, lalu al falaq
bener2 kaka ikutan
dan gerakan yg bener2 menyerupai orang sholat
subhanalloh
waktu itu shalat isya kalo ga salah
yg jelas kaka bener2 sholat seperti layaknya orang sholat
bahkan ditambah bonus: shalat ba'diyah 2 rakaat =)
yg lucu pas tahuyat akhir: kaka kepalanya ikut2an miring ke kanan, hehe

abis sholat kaka bertanya: bunda, Alloh liat kaka tapi Alloh ga keliatan?
aku sempat terhenyak, lalu aku ingat aku pernah bilang yg redaksinya kurleb seperti itu
lalu aku mengangguk
aku bilang kalo yg menciptakan semuanya adalah Alloh
makanya kakanya harus bersyukur, karena Alloh sayang kaka
kakanya harus berdoa

oya, hobi baru kaka adalah suka bilang sesuatu tapi pake lagu
satu malam ketika sedang dalam perjalanan
kaka menyanyi yang syairnya asbun
"kenapa bulan sabitnya ga ada? soalnya gelap"
hihi...
kaka kalo nanya panjang, padahal jawabannya kadang cukuo iya dan tidak
satu saat di perjalanan, ayah nyalain lampu
lalu kaka nanya: "ayah kenapa lampunya dinyalain?"
belum selesai kalimat itu, ayah sudah mematikan lampu
kemudian kaka melanjutkan kalimatnya: "ayah kenapa lampunya dinyalalain terus dimatiin lagi?"

kaka sekarang lagi susah makan
hehe, dari dulu sih
cm yg sekarang rada lama susahnya
oya, kalo liat gambar diatas itu adalah foto kaka lagi inhalasi

ceritanya kaka batuknya udah parah banget
sebelum2nya, berbekal ilmu sehat, kalo batuk kaka aku biarin
tidak hanya kaka, tapi semuanya
pendapatku: batuk kan bukan penyakit, batuk adalah gejala
maknya tidak perlu diobatin
yang penting perbanyak asupan yang bergizi

namun, berhubung batuknya kian parah dan mengganggu dan kebetulan jadwal ade vaksin, jadinya kaka ikut periksa
kata dokter ada gejala mengarah ke asma
aku bilang tidak ada dari ayah bundanya yg punya asma
alhirnya dokter menyarankan untuk inhalasi
aku sempet ngebayangin betapa tersiksanya kaka kalo inhalasi

namun, RS ini adalah RS yang oertama kali aku masuk
ceritanya sama dengan di postingan ade bulan
nah akhirnya kaka diinhalasi
dan subhanalloh: kaka anteng, hehe
asi dia samsek ga berontak
malah anteng
pulangya: itu belalai gajah boleh dibawa pulang, hehe

kaka masih suka nonton thomas online
biasanya kalo ayah pulang kaka nagih thomas
dan biasanya kalo sambil nonton thomas, kaka makannya agak lumayan, hehe

apalagi ya tentang kaka
ya itu dulu deh
semoga kaka tantrumnya semakin membaik deh hehe
suka pusing sekaligus pengen ketawa kalo kaka tantrum

sehat selalu ya kak
jadi anak kuat, sholeh dan pintar
semoga bisa menjadi sebanyak2 manfaat buat hamba Alloh dan umat rasululloh

rabbi habli minashsholihiin
amiin

No comments: